10 Patung Aneh Dan Unik Dari Seluruh Dunia

south belgia statue
Seni sangat terbuka untuk interpretasi. Itulah sebabnya mengapa Anda bisa melihat begitu banyak variasi dan keragaman di dunia seni.

Dengan sifatnya yang sangat subjektif dan berdasarkan persepsi tidak terbatas membuatnya mampu menghasilkan beberapa karya-karya besar dan, bahkan, beberapa karya yang benar-benar mengejutkan.

Ada beberapa karya seni berupa patung di seluruh dunia yang sulit untuk dipahami, bahkan untuk penggemar paling antusias. Mereka sengaja terdistorsi dan diciptakan untuk menarik reaksi dari penonton. Ada banyak patung yang termasuk dalam kategori ini. Berikut adalah daftar 10 patung-patung yang benar-benar aneh dan gila dari seluruh dunia.

1. Hanging Statue

hanging statue
Hanging Statue

Patung ini sangatlah tepat diberi nama "Hanging Statue". Patung ini dapat ditemukan di Praha, Republik Ceko dan diciptakan oleh David Cerny. Terbuat dari perunggu dan dianggap mewakili karya-karya yang menggambarkan kejatuhan komunisme di Eropa Timur.

2. Planet

planet statue
Planet Statue

Patung unik ini bernama 'Planet'. Mungkin ini adalah karena artis Marc Quinn percaya bahwa planet kita sangat mirip dengan bayi yang baru lahir : tidak bersalah, penuh potensi dan naif. Patung dapat dilihat di Chatsworth House di Derbyshire.

3. Cumulus

cumulus statue
Cumulus Statue

Ini adalah patung seorang wanita telanjang yang sangat besar dan dengan tubuh penuh lemak. Patung ini dibuat oleh pematung Jerman, Miriam Lenk.

4. De Vaartkapoen

de vaartkapoen statue
De Vaartkapoen Statue

Anda dapat menemukan patung ini di Communaute Francaise di Molenbeek. Patung ini diciptakan oleh seniman Tom Franzen dan diberi nama 'De Vaartkapoen'. Hal ini dimaksudkan untuk menjadi sindiran sopan ke sisi anarkis kota Brussels, Belgia.

5. L.O.V.E

love statue
L.O.V.E Statue

Patung ini secara ironis dinamakan L.O.V.E. Diciptakan oleh salah satu seniman yang paling terkenal Italia, Maurizio Cattelan dan dipahat menggunakan Carrara Marble. Marmer yang sama yang digunakan oleh patung-patung karya Michelangelo dan Benini juga.

6. Golden Handshake

golden handshake statue
Golden Handshake Statue

Patung yang benar-benar aneh ini bisa ditemukan di Republik Ceko dan diciptakan oleh seniman David Cerny.

7. Vigelandsparken

vigelandsparken statue
Vigelandsparken Statue

Patung ini terlihat seperti seorang pria sedang berusaha keras untuk menjadi seorang ayah, dan ia tampaknya akan kehilangan bayi-bayinya. patung yang dinamakan "Vigelandsparken" ini dapat dilihat di Oslo, Norwegia.

8. The Awakening

the awakening statue
The Awakening Statue

Patung raksasa ini memiliki tinggi lebih dari 17 kaki dan dapat ditemukan di wilayah DC. Patung ini diciptakan oleh J. Seward Johnson Jr, dan disebut 'The Awakening'. Patung ini dibuat untuk International Sculpture Exhibition Conference 1980.

9. Melting Cow

melting cow statue
Melting Cow Statue

Patung yang sangat provokatif ini dapat ditemukan di Budapest. Patung yang dinamakan 'Melting Cow' ini jelas berbicara tentang berbagai isu-isu lingkungan yang mengganggu planet kita.

10. St Wenceslas

st wenceslas statue
St. Wenceslas Statue

Ini adalah patung St. Wenceslas yang duduk di atas kuda terbalik untuk beberapa alasan. Anda dapat melihat ini di Praha, Republik Ceko, dan itu diciptakan oleh David Cerny. (lolwot/tvsx)

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar