50 Fakta Aneh dan Unik Di Dunia - 4

Di dunia banyak sekali terjadi peristiwa yang terkadang tidak masuk akal, namun benar-benar terjadi. Sebagian serius, sebagian lucu, sebagian lagi malah terkesan konyol. Semua menggambarkan sesungguhnya dunia bukanlah tempat yang membosankan.

Beruntung bagi kita, sebagian besar peristiwa tersebut telah didokumentasikan dengan baik.

Berikut 50 fakta peristiwa di dunia yang bisa dikategorikan aneh dan unik.

1. Sebuah resor ski Swiss mengumumkan akan memerangi pemanasan global dengan membungkus gletser gunung dengan aluminium foil untuk mencegah mereka mencair.

2. Bunglon memiliki lidah satu setengah kali panjang tubuhnya.

3. Beethoven selalu mencelupkan kepalanya ke dalam air dingin sebelum menulis lagu.

4. Tahun 2005 hanya ada 500 orang di China yang bisa bermain ski. Tahun 2015 diperkirakan ada 20.000.000 orang Cina yang akan mengunjungi resor ski di Alpen.

5. Suatu kali ada sebuah kota bernama "6" (baca:Six) di Virginia Barat, AS.

50 Fakta Aneh dan Unik Di Dunia 4
City 0f 6

6. Pada tahun 1920, Babe Ruth memecahkan rekor home run tunggal dengan 29 home run. Pada tahun yang sama, ia memecahkan rekornya sendiri menjadi 30 home run. Pada tahun yang sama, ia kembali memecahkan rekornya sendiri menjadi 40 home run. Pada tahun yang sama, ia menjadi orang pertama di liga yang memukul 50 home run.

7. Tahun 2004, seorang wanita Nigeria tertangkap memasuki Inggris dengan 104 kg bekicot di bagasinya.

8. Jurnali dan pengarang asal Amerika Serikat, Hunter S. Thompson (18 Juli 1937–20 Februari2005) dalam surat wasiatnya menyatakan ingin dikremasi dan abunya ditembakkan dari meriam di peternakannya.

9. Majalah Sports Illustrated menawarkan kepada pelanggan untuk tidak menerima advetorial edisi pakaian renang yang disisipkan dalam halaman tambahan mereka. Hanya kurang dari 1% pelanggan yang memilih opsi ini.

10. Dua buah lukisan buatan tahun 1903 baru-baru ini dijual di balai lelang seharga $ 590.000. Lukisan itu merupakan bagian dari serial lukisan terkenal berjudul "Anjing Bermain poker".

50 Fakta Aneh dan Unik Di Dunia 4, dogs playing poker
Dogs Playing Poker

11. Recording Industry Association of America (RIAA) menggugat ke pengadilan seorang wanita tua berusia 83 tahun dengan tuduhan mendownload musik secara ilegal, meskipun salinan sertifikat kematiannya telah dikirim ke RIAA seminggu sebelum pengajuan gugatan.

12. Sebuah perusahaan di AS menyedikan layanan pengompresan abu kremasi menjadi menjadi berlian sintetis dan dipasang pada perhiasan untuk mengenang orang-orang yang dicintai.

13. Skor SAT sempurna adalah 1.600. Bill Gates mencetak skor 1.590 pada SAT-nya. Paul Allen, mitra Bill di Microsoft, mencetak angka sempurna 1600. Bill Cosby (pelawak, aktor utama sitkom "The Cosby Show") hanya mampu mencetak skor 500.

14. Dalam sebuah peristiwa kebakaran, petugas Pemadam Kebakaran Rumania tidak bisa mendekatkan truk mereka cukup dekat dengan gedung yang terbakar, sehingga mereka mencoba memadamkan api dengan melemparkan bola salju.

15. Ilmuwan Rusia berhasil mengembangkan obat baru yang bisa membuat orang mabuk lebih lama.

50 Fakta Aneh dan Unik Di Dunia 4 , crazy drunker
Crazy Drunker

16. Albert Einstein tidak pernah bisa mengemudi mobil.

17. Tahun 20015, Restoran McDonald diprediksi akan membeli 24.000.000 kg apel segar. Sepuluh tahun yang lalu, McDonald membeli 0 kg apel. Hal ini disebabkan oleh pergeseran trend ke pilihan menu yang lebih sehat (Apple Pie, yang telah berada di McDonald selama bertahun-tahun menggunakan proses Apple Pie Filling).

18. Semua 17 anak Ratu Anne (6 Februari 1665-1 Agustus 1714) meninggal lebih dahulu sebelum dia.

19. Petugas pos di Rusia diizinkan membawa revolver ketika bertugas.

20. Anjing terbesar pada catatan Guiness's Record adalah seekor Old English Mastiff bernama "Zorba". Beratnya 155 kg, panjang 2,5 m dari hidung hingga ke ekor.

50 fakta aneh dan unik di dunia 4
Zorba

21. Ada lebih dari 77.000 orang Amerika pada daftar tunggu untuk transplantasi organ.

22. Rata-rata anak mengakui mengenal lebih dari 200 logo perusahaan pada saat ia memasuki kelas satu SD.

23. Untuk setiap ton ikan yang tertangkap di semua lautan di planet kita, ada tiga ton sampah yang dibuang ke lautan.

24. Orang Jepang dan Cina menghindari tanggal empat bulan empat. Alasannya mungkin bahwa mereka "takut mati". Kata-kata empat dan kematian terdengar sama di Cina dan Jepang.

25. Sebuah Pengadilan di Belanda memutuskan seorang perampok bank boleh memotong 2.000 Euro dari 6.600 Euro uang bank yang dia rampok untuk membayar tagihan pembelian pistolnya.

50 Fakta Aneh dan Unik Di Dunia 4 , bank robbery
Bank Robbery

26. Orang dengan inisial namanya GOD atau ACE cenderung hidup lebih lama daripada orang-orang yang inisial namanya APE, PIG, atau RAT.

27. Dalam film Forrest Gump, semua foto menunjukkan Forrest dengan mata tertutup.

28. Ada rata-rata 180.000.000 barang untuk dijual setiap saat di eBay.

29. Penyedia telekomunikasi Inggris, Telewest Broadband sedang menguji perangkat yang terkait ke PC. Alat tersebut akan menghembuskan aroma lemon ketika e-mail tertentu masuk.

30. Pada tahun 2014, 68% dari semua e-mail adalah spam.

50 Fakta Aneh dan Unik Di Dunia 4 , email spam
Email Spam

31. Empat orang aktor yang memerankan Marlboro Man dalam iklan rokok Marlboro, semuanya meninggal akibat kanker paru-paru.

32. Ada sebuah bar di London yang menjual aroma vodka untuk dihirup, bukan diminum.

33. Menurut perusahaan riset pasar NPD Fashionworld, lima puluh persen dari semua pembelian lingerie dikembalikan lagi ke toko.

34. Ada rata-rata $ 2000 transaksi setiap detik di Ebay.

35. Menara Eiffel menyusut 6 inci di musim dingin.

50 Fakta Aneh dan Unik Di Dunia 4 , eifel in winter
Eiffel in Winter

36. Mesin FAX pertama dipatenkan pada tahun 1843, 33 tahun sebelum Alexander Graham Bell menemukan telepon.

37. 72% orang Amerika menandatangani nama hewan peliharaan mereka pada kartu ucapan yang merek kirimkan.

38. Dalam upaya untuk mendorong penggunaan energi nuklir, Amerika Serikat meminjamkan uranium yang diperkaya ke negara-negara di seluruh dunia antara tahun 1950 dan 1988. Hingga sekarang masih ada uranium yang dipinjamkan (yang cukup untuk membuat 1.000 bom nuklir) belum dikembalikan oleh negara-negara seperti Pakistan, Iran, Israel dan Afrika Selatan.

39. Merpati menggunakan navigasi jalur jalan untuk membantu mereka menemukan jalan pulang ke sarang. Bahkan, beberapa merpati begitu ekstrim mengikuti jalur jalan sehingga mereka benar-benar terbang berputar-putar diatas jalan yang berbentuk lingkaran sebelum memilih jalur mana yang akan membawa mereka keluar.

40. Sebuah kepingan salju bisa memakan waktu hingga satu jam untuk jatuh dari awan ke permukaan bumi.

50 Fakta Aneh dan Unik Di Dunia 4 , rain snow
Rain Snow

41. Rasa nyeri diukur dalam satuan "dols". Instrumen yang digunakan untuk mengukur rasa sakit adalah "dolorimeter".

42. Seluruh penduduk kota Capena, Italia (termasuk anak-anak berumur 2 tahun) menyalakan rokok setiap tahun untuk menghormati Hari St Anthony. Tradisi ini sudah berlangsung berabad-abad.

43. Pada tahun 2003, Administrasi Keamanan Transportasi AS, menetapkan persyaratan calon petugas keamanan udara wajib lulus tes keahlian menembak. Lucunya, beberapa pelamar bahkan tetap diluluskan meskipun mereka berulang kali menembak pramugari dalam simulasi menanggulangi pembajakan.

44. Hingga Januari 2014, perekonomian Amerika Serikat meminjam $ 52.000 per detik dari investor asing.

45. Tahun 1998 sebuah gunung es seukuran Long Island, New York, terputus dari benua Antartika dan memblokir jalur laut yang biasa digunakan oleh kapal dan penguin.

50 Fakta Aneh dan Unik Di Dunia 4 , giant iceberg
Giant Iceberg

46. Seorang pekerja Kosta Rika yang membuat bola hanya menghasilkan sekitar $ 2.750 per tahun. Bandingkan dengan penghasilan rata-rata pemain bisbol pro Amerika yang mendapatkan $ 2.377.000 per tahun.

47. David Palmer, mantan pemain keyboard untuk band rock asal Inggris, Jethro Tull, kini menjadi seorang wanita bernama Dee Palmer. Dia menunggu sampai istrinya meninggal sebelum melaksanakan obsesinya untuk berganti kelamin.

48. Selama delapan tahun menetap di White House, presiden Bill Clinton, hanya pernah mengirim dua e-mail. Satu untuk mantan astronot John Glenn ketika dia hendak naik pesawat ulang-alik Discovery, dan yang lain adalah untuk menguji sistem e-mail kantor kepresidenan.

49. Sebuah majalah hiking Inggris menerbitkan koordinat keliru untuk turun dari puncak tertinggi Skotlandia (Ben Nevis), dan merekomendasikan rute yang mengarahkan pendaki menyusuri tepi tebing curam.

50. Wahana penjelajah Mars, "Spirit" didukung oleh enam motor kecil seukuran baterai C. Ia memiliki kecepatan tertinggi 0,1 mph. (wiki/int/tvsx)

50 Fakta Aneh dan Unik Di Dunia 4 , mars rover spirit
Mars Rover - Spirit

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar