10 Tempat Paling Sureal di Dunia

surreal painting 2
Di dunia ini ada banyak sekali diketemukan tempat-tempat yang dikategorikan sebagai tempat yang bersifat sureal.

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Sureal adalah kata sifat yang dipergunakan sebagai perbandingan yang lebih nyata, superlatif yang paling nyata. Menyerupai mimpi: fantastis dan aneh.

Dalam bahasa aslinya, Bahasa Inggris, kata Surreal disinonimkan dengan kata fantastic, unbelievable. Semua kata ini adalah deskriptor sempurna untuk sesuatu yang fantastis, nyaris sulit dipercaya bahwa mereka ada!.

Sepuluh destinasi berikut menggambarkan dengan tepat makna kata sureal. Dari hutan yang mempesona, tebing-tebing dramatis hingga ke pulau-pulau kecil nan anggun. Bersiaplah untuk takjub menyaksikan tempat-tempat di dunia yang paling tidak nyata.


Admin Note: Pada artikel ini kami memasang dua fitur lanjutan yaitu fitur Post Pagination (halaman bernomor) dan fitur Slideshow Images. Sayangnya, kemungkinan besar kedua fitur lanjutan tersebut tidak berfungsi dengan baik jika artikel ini diakses dengan memakai browser lawas atau hape jadul atau koneksi internet ditempat Anda tergolong menyedihkan. Untuk itu kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang Anda alami. Happy Blogging!.


1. Hvitserkur, Islandia

hvitserkur, islandia
Hvitserkur, Islandia

Terletak di lepas pantai semenanjung Vatnsnes di Islandia Utara-Barat, berdiri megah Hvítserkur, monolit setinggi 15 meter atau seastack. Pandangan sekilas kepadanya menimbulkan efek imanijasi seekor gajah atau badak - atau bahkan dinosaurus yang sedang minum.

Sementara beberapa orang lainnya mengklaim bahwa itu adalah monster, yang lain yakin itu terlihat seperti naga. Apapun itu, formasi batuan alami Hvitserkur membangkitkan segala macam kepentingan manusia. Ribuan orang melakukan perjalanan untuk melihat batu karang unik ini setiap tahunnya.

Yang menakjubkan, karena ada banyak burung laut, yang dalam istilah lokal disebut fulmar, bersarang di atasnya monolit itu seakan tampak hidup dan warnanya setengah putih dari kotoran fulmar. Nama Hvítserkur - diambil dari kata "hvít" yang berarti putih dan "serkur" yang berarti kemeja panjang.

Legenda mengatakan bahwa Hvítserkur adalah troll yang membatu. Troll itu tinggal di Strandir dan ingin merobohkan lonceng di biara Þingeyraklaustur. Troll Islandia itu tidak menyukai suara lonceng atau pemandangan biara gereja. Untungnya troll itu tertangkap di siang hari dan seperti yang kita semua tahu, troll berubah menjadi batu di siang hari.

Sebenarnya Hvítserkur adalah sebuah steker vulkanik. Laut telah mengikis habis gunung berapi yang ada sebelumnya, sehingga hanya menyisakan steker. Dan bahkan kini Hvitserkur berada dalam kritis akibat erosi laut sehingga alasnya harus diperkuat dengan beton.

  • Hvitserkur 1
    Hvitserkur
  • Hvitserkur 2
    Hvitserkur
  • Hvitserkur 3
    Hvitserkur
  • Hvitserkur 4
    Hvitserkur
  • Hvitserkur 5
    Hvitserkur

2. Skaftafell's Cave, Islandia

skaftafeli,s cave, islandia
Skaftafell's Cave, Islandia

Skaftafell adalah salah satu taman nasional di Islandia, didirikan pada tahun 1967. Wilayah Skaftafell seluas hampir 5.000 kilometer persegi dan merupakan oasis terjepit di antara pasir dan gletser. Keindahan alam Skaftafell yang unik adalah karena kondisi cuaca dan interaksi api dan es. Dipengaruhi selama bertahun-tahun oleh letusan gunung berapi dan banjir gletser, sehingga terlihat kombinasi pasir hitam, gletser putih yang menakjubkan, dan tanaman hijau subur di perbukitan.

Jarak antara Skaftafell dan Reykjavik, ibukota Islandia sekitar 330 km. Di dalam taman nasional Skaftafell ada sejumlah perkemahan besar. Anda bisa menikmati air terjun Svartifoss, jaraknya tidak jauh dari perkemahan utama di Skaftafell. Svartifoss atau yang dikenal dengan air terjun hitam adalah salah satu daya tarik utama tempat ini.

Gua di tepi gletser Svinafellsjokull Islandia dibentuk oleh es gletser bertekanan tinggi yang mengandung sedikit gelembung udara. Tanpa udara, es gua menyerap semua warna kecuali warna biru, yang dibiaskan dan menghiasi interior gua.

Anda dapat mengakses gua melalui pintu masuk sedalam 7 meter yang mengantar pengunjung ke tempat terbuka seluas 4 meter persegi. Karena gletser yang menaungi gua Skaftafell sangat aktif, orang bisa mendengar suara retakan keras dan erangan yang disebabkan oleh bongkahan es yang bergeser.

  • Skaftafell'Cave 1
    Skaftafell's Cave
  • Skaftafell's Cave 2
    Skaftafell's Cave
  • Skaftafell's Cave 3
    Skaftafell's Cave
  • Skaftafell's Cave 4
    Skaftafell's Cave
  • Skaftafell's Cave 5
    Skaftafell's Cave

12345

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar