Pabebe Wave : Gelombang Virus Online Dari Filipina

maine mendoza-pabebe wave
Meme ini dimulai oleh pasangan selebriti Filipina, Alden Richards dan Maine Mendoza, di televisi - tapi memiliki asal-usul jauh di belakang.

Pabebe, lambaian tangan dari Filipina, menerjang internet seperti badai. Jutaan orang dari seluruh dunia telah mengunggah foto selfie mereka saat berpabebe atau yang lebih dikenal dengan istilah Pabebe Wave.

Apakah pabebe itu?

Pabebe adalah perbuatan lucu meniru gerakan bayi yang sedang melambai-lambaikan tangannya.

Sebagai contoh, ini adalah pabebe wave ala Maine Mendoza:

View post on imgur.com


Darimana asal mula Pabebe?

Dari kisah cinta.

Dalam budaya populer Filipina, ketika seorang pria dan wanita berkencan mereka disebut "tim cinta". Saat ini Alden Richards dan Maine Mendoza, AKA Yaya Dub, aktor dan aktris muda paling populer dan memiliki akun Twitter dengan follower terbanyak di Filipina, adalah tim cinta yang diidolakan pemirsa. Dan AlDub, nick name pasangan ini, memiliki andil besar dalam mempopulerkan pabebe wave.

Beberapa bulan lalu, pasangan ini muncul di Eat Bulaga, sebuah acara reality TV show populer, dengan Richards pada link video dan Mendoza di studio. Ketika Mendoza tampak gugup, pembawa acara melihat percikan asmara antara keduanya dan meminta Mendoza untuk mengakuinya kepada Richards. Saat itulah Mendoza melakukan pabebe wave dan hal itu segera menjadi virus yang mewabah di Internet.

View post on imgur.com


Apa alasan melakukan pabebe?

Apakah itu sebuah hubungan IRL ("In Real Life") atau hanya rekayasa yang diskenariokan oleh tim reality TV show?, bukanlah pertanyaan utamanya. Poin intinya adalah: satu tim cinta, yang beranggotakan Richard dan Mendoza telah memproklamirkan hubungan cinta mereka dengan pabebe wave dan orang-orang menyukainya lalu menyebarkannya.


Orang-orang lalu melakukannya di foto keluarga:


Tidak ketinggalan, pemain basket profesional:

philipines basketball athlete pabebe wave
Pabebe Wave

Artis Televisi:


Dan tanggal 26 Setember ditetapkan sebagai hari Pabebe nasional Filipina:


Bahkan diplomat AS di Manila pun tidak luput dari wabah pabebe:


Semakin menginternasional dengan artis Korea yang turut berpabebe:


Aktris Hollywood:


Artis Penyanyi Amerika:


Bahkan Golum dari The Lord Of The Rings!:


Tak pelak, hal itu segera menjadi taktik pemasaran yang serius, dengan perusahaan-perusahaan multinasional di Filipina memasang iklan yang seakan ingin menunjukkan bahwa mereka juga tahu pabebe wave:

(theguardian/tvsx)

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar