7 Mobil Paling Keren Sepanjang Masa

Bagi sebagian besar orang, mobil hanyalah sarana praktis untuk berpergian antara rumah, kantor dan tempat-tempat lainnya. Tetapi beberapa mobil diciptakan dengan menonjolkan keindahan alami, sebagai pengingat bahwa fungsi juga bisa berjalan seiring dengan seni.

Mobil-mobil di bawah ini tegas masuk dalam kategori itu. Meskipun tidak setiap orang memiliki selera yang sama, tetapi tidak ada perdebatan bahwa setiap mobil yang disebutkan dibawah memang sengaja dibuat untuk mencuri perhatian.

Mobil-mobil ini sukses memadukan keindahan penampilan dengan teknologi tercanggih pada masanya yang membuat mereka seakan abadi karena hingga kini mobil-mobil tersebut selalu menjadi buruan kolektor dengan harga yang semakin lama semakin tinggi.

Berikut daftar 7 mobil paling keren sepanjang masa yang pernah dibuat orang:

1. 1964 Jaguar E-type Series 1

mobil-mobil paling keren sepanjang masa, 1964 Jaguar E-type Series 1
1964 Jaguar E-type series 1

Jaguar E-Type (alias Jaguar XK-E) adalah mobil sport Inggris, yang diproduksi oleh Jaguar Mobil Ltd antara 1961 dan 1975. Mobil ini merupakan kombinasi unik dari berbagai variabel, desain cantik, kinerja tinggi dan harga yang kompetitif, mejadikan 1964, Jaguar E-type Series 1, ikon otomotif tahun 1960-an. Lebih dari 70.000 E-type telah terjual.

Pada tahun 2004, majalah International Sports Car menempatkan E-Type di nomor satu dalam daftar mereka.

Pada bulan Maret 2008, The Daily Telegraph online list menempatkan Jaguar E-Type pada peringkat pertama dari daftar"100 mobil yang paling indah" di dunia sepanjang masa.

2. 1929 Duesenberg SJ LeBaron Dual Cowl Phaeton

mobil-mobil paling keren sepanjang masa, 1929 Duesenberg SJ LeBaron Dual Cowl Phaeton
1929 Duesenberg SJ LeBaron Dual Cowl Phaeton

Tidak ada yang mewujudkan keindahan mobil yang lebih baik daripada, 1929 Duesenberg SJ. Duesenberg Model SJ adalah mobil mewah yang dibuat oleh Duesenberg. Dimaksudkan untuk bersaing dengan mobil-mobil paling mewah dan kuat di dunia saat itu.

Ketika industrialis E.L. Cord membeli perusahaan mobil Duesenberg pada tahun 1926, ia membuat permintaan sederhana kepada dua orang insinyur rekayasa otomotif berbakat Fred dan Agustus Duesenberg untuk merancang dan membangun mobil terbaik di dunia. Cord, owner Cord and Auburn premium auto manufacturers, berambisi untuk menjadikan Duesenberg standar kemewahan, gaya dan kinerja.

Hasilnya adalah mobil spektakuler, Duesenberg Model SJ LeBaron Dual Cowl Phaeton, yang diluncurkan di New York Auto Salon pada tanggal 1 Desember 1929. Target konsumen Duesenberg Model SJ diarahkan kepada kalangan elit, orang-orang terkaya dan pembeli cerdas yang faham tentang mobil.

Pada masanya Duesenbergs adalah simbol status untuk orang-orang kaya dan terkenal, bahkan selama masa kehancuran pasar saham yang mengawali Depresi Besar AS, yang terjadi kurang dari satu tahun setelah peluncuran Model SJ. Model SJ adalah mobil favorit ikon Hollywood kala itu, seperti Clark Gable, Tyrone Power, Greta Garbo dan Gary Cooper.

Orang yang paling kaya di dunia, William Randolph Hearst, Howard Hughes dan keluarga Wrigley, mengoleksinya. Termasuk tokoh-tokoh bangsawan Eropa seperti Duke of Windsor dan Raja Alfonso XIII dari Spanyol.

3. 1936 Mercedes-Benz 540K Special Roadster

mobil-mobil paling keren sepanjang masa, 1939 Mercedes-Benz 540K Special Roadster
1939 Mercedez-Benz 540K Special Roadster

Jika Amerika memiliki Duesenberg Model SJ, Prancis memiliki Talbot-Lago Teardrop, maka Jerman memiliki Mercedes-benz 540K Special-Roadster. Ada 400 bua Mercedes-benz 540K Special-Roadster yang telah dibuat dimana 26 buah diantaranya dibangun dengan teknik terbaik dan pengerjaan tertinggi oleh Mercedes-Benz.

Tersedia dalam versi dua seater cabriolet, empat seater coupe atau tujuh seater limousine dengan sisi lapis baja dan kaca lapis baja. Jika ada satu mobil yang bisa melambangkan kemewahan dan kebesaran Mercedes-Benz, maka mobil ini akan menjadi pilihan terbaik.

Dirilis di Paris Motor Show pada tahun 1936, 540K menjadi andalan Mercedes-Benz dan dibuat berdasarkan pesanan khusus saja. Setiap mobil secara individual dibangun sesuai kebutuhan pelanggan. Desainnya adalah sebuah keajaiban proporsi yang harmonis meskipun memiliki panjang lebih dari 7 meter dan hanya dapat membawa dua penumpang.

4. 1995 McLaren F1

mobil-mobil paling keren sepanjang masa, 1995 McLaren F1
1995 McLaren F1

McLaren F1 adalah mobil sport yang dirancang dan diproduksi oleh McLaren Automotive. Konsep awalnya dirancang oleh Gordon Murray, dia meyakinkan Ron Dennis untuk mendukung proyek dan mellibatkan Peter Stevens sebagai desainer eksterior dan interior mobil.

Mobil ini memiliki berbagai desain eksklusif dan teknologi. Lebih ringan dan memiliki struktur yang lebih ramping daripada kebanyakan mobil sport modern. Meskipun memiliki satu kursi lebih dari kebanyakan mobil sport, dengan kursi pengemudi terletak ditengah (dan sedikit ke depan) dari posisi duduk dua penumpang, menyediakan superior visibilitas bagi pengemudi superior dibanding tata letak tempat duduk konvensional.

Pada tahun 1994, majalah otomotif Inggris, Autocar memberi testimoni: "McLaren F1 adalah mobil sport terbaik yang dikemudikan di jalan umum." dan bahwa "F1 akan dikenang sebagai salah satu peristiwa besar dalam sejarah mobil, dan itu mungkin akan menjadi mobil tercepat yang pernah dilihat orang."

5. The LaFerrari

mobil-mobil paling keren sepanjang masa, The Laferrari
The LaFerrari

Diklaim sebagai mobil yang memiliki performa paling ekstrim dikelasnya, The LaFerrari merupakan proyek paling ambisius Ferrari dalam mendorong batas-batas teknologi pada pembuatan sebuah mobil.

Ferrari menyatakan bahwa mobil ini memiliki kecepatan tertinggi melebihi 350 km/h (217 mph), dan bahkan ia mampu mencapai akselerasi 100 km/h (62 mph) dalam waktu kurang dari tiga detik, 200 km/h (124 mph) dalam waktu kurang dari tujuh detik, dan kecepatan 300 km/h (186 mph) dalam 15 detik.

Siluet keseluruhan LaFerrari dan proporsinya adalah penggambaran desain yang mencolok dan inovatif, namun tetap setia pada profil kalsik mobil balap yang ramping. Posisi pengemudi LaFerrari adalah konsep yang sama sekali baru dan sangat menarik dan mengadopsi pada mobil-mobil balap F1. Pembalap-pembalap F1 Ferrari terlibat langsung dalam perkembangannya, sehingga memberikan perpaduan yang sempurna antara tradisi dan modernitas.

6. Aston Martin DB4 GT Zagato Sanction II coupe

mobil-mobil paling keren sepanjang masa, Aston Martin DB4 GT Zagato Sanction II coupe
Aston Martin DB4 GT Zagalo Sanction II coupe

Apa yang anda ingat saat mendengar nama Aston Martin ... "Bond, my name is James Bond." Yupz!. Aston Martin adalah kendaraan kebesaran agen rahasia paling terkenal di dunia itu, khususnya Aston Martin DB4 GT Zagato Sanction II coupe yang paling sering muncul di film-film James Bond.

Aston Martin DB4 GT Zagato diperkenalkan pada bulan Oktober 1960 di London Motor Show. Diperbaiki dan dimodifikasi ulang oleh Ercole Spada di pabrik Zagato, Italia.

Awalnya pabrikan memiliki rencana untuk memproduksi DB4 Zagato sebanyak 25 mobil, namun permintaan tidak sebesar yang diharapkan dan produksi berhenti di unit-20. Saat ini, karena kelangkaan dan popularitas DB4 GT Zagato, mobil-mobil tersebut menembus harga £ 1 juta di balai lelang mobil antik.

Popularitas DB4 GT Zagato telah menghasilkan dua varian DB4s. Mereka dikenal sebagai serial "Sanction II" dan "Sanction III".

7. 1971 Lamborghini Miura SVJ

mobil-mobil paling keren sepanjang masa, 1971 Lamborghini Miura SVJ
1971 Lamborghini Miura SVJ

Tidak ada daftar mobil-mobil paling keren yang lengkap tanpa menyebut 1971 Lamborghini Miura SVJ. Lamborghini Miura adalah mobil sport yang diproduksi oleh produsen mobil Italia Lamborghini antara tahun 1966 dan 1973. Mobil ini secara luas dianggap telah memicu tren untuk mobil sport dua kursi.

Miura awalnya digagas oleh tim teknik Lamborghini, yang merancang mobil di waktu luang mereka melawan keinginan pendiri perusahaan, Ferruccio Lamborghini. Lamborghini sesungguhnya lebih menyukai mobil grand touring yang kuat namun tenang, daripada mobil balap yang diproduksi oleh rival lokal mereka, Ferrari.

Sasis Miura dipresentasikan pada 1965 Turin Auto Show, dan prototipe P400 memulai debutnya di Geneva 1966 dihadapan wartawan dan penggemar otomotif. Keduanya terkesan dengan styling ramping dan desain revolusioner mid engine dari Marcello Gandini.

Sebagai mobil andalan Lamborghini, Miura mendapat update berkala dan tetap diproduksi sampai 1973, dan tetap dalam lineup produksi sampai Lamborghini Countach diluncurkan pada tahun 1974, di tengah hiruk-pikuk kekacaaun keuangan perusahaan. (bbc/wiki/tvsx)

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar