10 Tato Keren dan Unik

Tato Keren dan Unik
Tato atau rajah kulit (Inggris: tattoo) adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit. Dalam istilah teknis, tato adalah implantasi pigmen mikro.

Tato dapat dibuat terhadap kulit manusia atau hewan. Tato pada manusia adalah suatu bentuk modifikasi tubuh, sementara pada hewan umumnya digunakan sebagai tanda identifikasi.

Tato merupakan praktik yang ditemukan hampir di semua tempat dengan fungsi sesuai dengan adat setempat. Tato dahulu sering dipakai oleh kalangan suku-suku terasing di suatu wilayah di dunia sebagai penandaan wilayah, derajat, pangkat, bahkan menandakan kesehatan seseorang.

Tato digunakan secara luas oleh orang-orang Polinesia, Filipina, Kalimantan, Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, Mesoamerika, Eropa, Jepang, Kamboja, serta Tiongkok.

Walaupun pada beberapa kalangan tato dianggap tabu, terlarang, haram, seni tato tetap menjadi sesuatu yang populer di dunia.

Sebagaimana sebuah seni, tato terkadang mampu menghasilkan karya-karya yang indah dan keren. Beberapa diantaranya diadaptasi dari budaya populer.

Beberapa lainnya dipasang di bagian tubuh yang sebelumnya belum pernah dijelajahi, sementara sisanya hanya untuk menguji batas-batas seni merajah kulit.

Teknologi seni tato pun semakin maju maju dengan ditemukannya microchip anti kebohongan yang ditanamkan kedalam kulit selayaknya sebuah tato. Belum lagi ditemukannya teknik laser yang dapat menghilangkan tato yang terlanjur dibuat.

Berikut daftar 10 seni tato keren yang beberapa malah dianggap kontroversial:

1. Tato Foto Walter White

foto walter white
Walter White Image Tattoo

Acara televisi terkenal "Breaking Bad" ditayangkan hingga September 2013. Menceritakan kisah Walter White (dimainkan oleh aktor Bryan Cranston) seorang guru kimia SMA di New Mexico yang memutuskan untuk menjadi dealer shabu-shabu setelah ia secara mengejutkan di diagnosis menderita kanker paru-paru. Acara ini menginspirasi tato yang mengabadikan karakter Mr White. Sejak itu banyak seniman tato terkenal yang membuat tato Walter White dengan versi mereka sendiri.

2. Tato Lobus Temporal

tato lobus temporal
Lobus Temporal Tattoo

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, bagian tengkorak kepala telah menjadi lahan menarik untuk berbagai jenis tato. Yang paling populer di antara mereka berbentuk radial yang mengelilingi telinga. Tentu saja, terlepas dari resiko medis yang mengiringi penempatannya di tengkorak kepala ini, tato memerlukan pemeliharaan rambut yang konstan agar terus terlihat, tetapi mudah juga untuk menyembunyikannya.

3. Tato Telapak Kaki

tato telapak kaki
Foot Bed Tattoo

Menambah daftar daerah baru untuk dieksplorasi oleh seni tato, kita dapat menyebut Miley Cyrus sebagai inspirator terbesar yang mempopulerkan telapak kaki sebagai tempat tato. Dia menunjukkan tato miliknya di majalah Rolling Stone edisi Oktober 2014.

Kemudian pada tahun itu juga, model Cara Delevingne menerbitkan gambar tato telapak kakinya sendiri yang bertuliskan kata "Bacon/daging". Penempatan tato di telapak kaki ini merupakan trend yang benar-benar baru sehingga hampir semua gambar atau kata yang ada bersifat orisinal. Sama seperti tato tengkorak kepala, bagaimanapun, mentato kulit lembut di bagian telapak kaki jelas sesuatu yang menyakitkan.

4. Tato Lego

tato lego
Lego Tattoo

Pada tahun 2014, LEGO Group merilis film perdananya, "The LEGO Movie" yang tidak hanya terbukti sukses, tetapi mendapatkan pemasukan lebih dari US $ 468 juta. Sejak itu beberapa film LEGO dan produk televisi telah dirilis dan direncanakan, termasuk animasi LEGO serial Star Wars yang akan dirilis pada tahun 2015.

Budaya mainan blok telah menjadi sangat populer sehingga menjadikannya seni tato hampir tak terelakkan. Artis seni tato Max Pniewski adalah penemu istilah "Legolisme," (singkatan "LEGO" dan "realisme"). Legolisme adalah tato realistis yang menampilkan karakter LEGO.

5. Tato Mata

tato mata
Eye tattoo

Mata manusia telah menjadi simbol sejak zaman kuno yang memiliki berbagai makna. Di Mesir kuno, Mata Horus adalah simbol perlindungan. Simbol "Evil Eye/mata dajjal" menjamur di seluruh budaya Arab modern dan bahkan tertera di lembaran uang satu dolar Amerika, dalam bentuk "eye of providence".

Ada konsensus di antara seniman tato yang menyebutkan gambar tato mata adalah beberapa dari gambar yang paling sulit untuk dirajah. Seniman tato Cris Gherman, bagaimanapun, mengkhususkan diri dalam membuat tato mata seperti gambar di atas.

6. Tato Ilusi Optik

tato ilusi optik
Optical Ilussion Tattoo

Trompe l'oeil adalah metode artistik yang digunakan bagi lukisan realistik untuk membuat ilusi optik 3D pada permukaan dua dimensi. Anda dapat melihatnya dalam teknik dan seni pembuatan dinding dan langit-langit istana dan gereja-gereja di seluruh dunia.

Teknik ini menjadi hal besar berikutnya dalam seni rajah kulit. Tato ilusi optik adalah salah satu jenis tato yang pengerjaannya amat rumit. Tato ilusi optik sangat menantang mata dan membawa bentuk seni tato ke tingkat berikutnya.

7. Tato Micro Portrait

tato micro portrait
Micro Portrait Tattoo

Supermodel Cara Delevingne dan artis-artis lainnya seperti Rihanna, Justin Bieber dan Katy Perry mempopulerkan jenis tato ini yang dibuat oleh seniman tato Bang-Bang. Seniman ini menceritakan kepada majalah Elle bahwa semula Delevingne ingin menulis kata 'Lion' ke jarinya sebagai tato pertama, "Tetapi aku merasa itu tidak tepat untuknya," kata Bang Bang. "Aku ingin dia memandang tatonya seperti sepotong perhiasan.

Ada begitu banyak macam tato yang muncul sebagai sampul majalah. Orang-orang telah mereplikasi bermacam ide dan gaya. Maksudku, itu seperti cara dunia fashion memunculkan tren. Bagiku itu sangat keren," lanjut Bang-Bang.

8. Tato Lengan Street Fighter

tato street fighter
Street Fighter Arm Tattoo

Tema umum dari tren baru ini tato adalah untuk menggabungkan lengan sendiri ke dalam sebuah karakter favorit dari Street Fighter, sebuah video game terkenal dunia buatan Capcom yang telah berkembang dan berubah sejak tahun 1987.

9. Tato Etnik

tato etnik
Tribal Arm Tattoo

Seni tato awalnya merupakan seni budaya banyak bangsa di dunia. Bahkan kata "tato" sendiri berasal dari bahasa orang-orang pulau Samoa dan pertama kali dibawa ke Eropa oleh penjelajah James Cook pada tahun 1771, setelah kembali dari Tahiti dan Selandia Baru.

Banyak desain tato etnik modern meniru desain dan penempatan dari seni tato Samoa yang secara tradisional merupakan tanda kedewasaan dan keberanian kaum prianya. Kita bisa melihat tren ini sebagai bagian dari afinitas masyarakat umum untuk budaya vintage dan estetika.

10. Tato Al-Kimia dan Simbol Okultisme

tato al-kimia dan simbol okultisme
Alchemy and Ocultism Symbol Tattoo

Tengkorak, burung hantu, prasasti Latin, latar belakang geometris, semua gambar-gambar trendi tersebut memiliki asal-usul mereka dalam okultisme dan praktek Al-kimia. Al-kimia adalah pendahulu dari ilmu pengetahuan modern. Kombinasi pengetahuan empiris ilmiah dengan keyakinan magis dan spiritual.

Salah satu percobaan Al-Kimia yang termashyur adalah membuat emas dari logam dasar dan menyusun sebuah obat mujarab yang dapat memberikan kehidupan abadi. Okultisme adalah pengetahuan tersembunyi atau supranatural yang berkaitan dengan ilmu sihir.

Banyak tato kontemporer meniru gambar dan prasasti dalam literatur abad pertengahan dan renaissance yang berkaitan dengan okultisme. Burung hantu secara tradisional melambangkan kebijaksanaan, sementara tengkorak, fitur dalam seni Barat sepanjang zaman sebagai bentuk perlambang bagi pengingat sifat sementara dari kehidupan. (sharethe.buzz/tvsx)

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar