10 Unexplained Mysterious Photos

Misteri adalah sesuatu yang sangat diminati oleh banyak orang. Dalam menanggapi sebuah misteri orang-orang biasanya datang dengan asumsi-asumsi mereka sendiri atau teori-teori tentang bagaimana, apa atau kapan ketika sesuatu itu terjadi, dan sayangnya tidak bisa dibuktikan apakah itu salah atau benar.

Misteri juga biasanya dianggap sangat lekat dengan Konspirasi. Ketika sebuah misteri tidak bisa dipecahkan atau dijelaskan secara ilmiah atau masuk akal, maka penjelasan mudahnya itu adalah konspirasi!.

Berikut adalah 10 foto yang sukses membuat para penyelidik menjadi benar-benar bingung, tidak mampu memberikan penjelasan yang definitif. Foto-foto ini begitu misterius seakan-akan meninggalkan jejak konspirasi di belakang mereka.

10. Mungkinkah Babushka Lady memiliki bukti pembunuhan JFK?

babushka lady
Babushka Lady

Banyak misteri yang masih menggantung di awang-awang pada peristiwa pembunuhan Presiden AS John F. Kennedy tahun 1963. Salah satunya adalah Babushka Lady, julukan yang diberikan kepada seorang wanita tak dikenal yang berulang kali tampak di tempat kejadian penembakan, sedang menggunakan alat perekam video. Polisi mencoba melacak wanita, dengan harapan bahwa rekaman itu akan mengungkapkan petunjuk yang bisa membantu penyelidikan, tapi sampai hari ini, dia tidak pernah berhasil diidentifikasi.

Pada tahun 1970, seorang wanita bernama Beverly Oliver mengaku sebagai Babushka Lady. Dia mengatakan bahwa beberapa orang agen FBI atau Agen Khusus telah melacaknya pada tahun-tahun sebelumnya dan memintanya untuk menyerahkan rekaman film yang dia diambil di TKP. Tapi mereka kemudian menghilang, dan dia tidak pernah mendengar tentang mereka lagi.

Sayangnya, klaim Oliver sangat diragukan karena berbagai inkonsistensi dalam kisahnya, terutama fakta bahwa ia baru berusia 17 tahun pada saat kejadian. Sedangkan foto-foto Babushka Lady menunjukkan dia seorang wanita setengah baya. Ditambah ketidakmampuannya mengidentifikasi dengan benar model kamera yang dia gunakan ketika itu.

Pada tahun 1994, Oliver menulis buku catatan kenangan di hari penembakan, yang berjudul, "Nightmare in Dallas". Buku Oliver itu kemudian menjadi dasar untuk sebuah adegan dalam film Oliver Stone, "JFK".

Sementara itu, identitas asli Babushka Lady sampai hari ini masih tetap belum diketahui.

9. Hessdalen Lights: Alien atau alami?

hessdalen light
Hessdalen Light

Hessdalen Lights adalah pertunjukan cahaya spektakuler yang tidak dapat dijelaskan, yang dapat dilihat berkali-kali sepanjang tahun di atas langit Norwegia. Pertunjukan cahaya paling aktif tercatat dari tahun 1981 sampai 1984, ketika orang-orang melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk berkemah dan melihat penampakan yang dikatakan terlihat 15-20 kali per minggu. Pada hari-hari ini, penampakan turun menjadi sekitar 15-20 kali dalam setahun.

Banyak penjelasan ilmiah yang diberikan untuk penampakan cahaya ini tetap tidak memuaskan, sehingga menyebabkan banyak orang melemparkan hipotesis bahwa hal itu disebabkan oleh pesawat ruang angkasa alien.

Namun, pada Mei 2014, beberapa ilmuwan berpikir mereka mungkin telah memecahkan misterimya. Hipotesisnya adalah bahwa batu logam di pegunungan, berkombinasi dengan sejumlah besar sulfur dalam sungai. Ketika gas terionisasi tercipta, deretan cahaya inipun terlihat. Tapi teori ini juga masih belum terbukti dan misteri terus berlanjut.

8. Misteri raksasa laut The Hook Island

hook island monster sea
Hook Island Monster Sea

Jika foto-foto raksasa laut Hook Island diambil hari ini, sebagian besar akan dituduh merupakan hasil edit Photoshop. Namun, mereka dibuat pada tanggal 12 Desember 1964 dan telah banyak beredar sejak saat itu. Dan ingat, jika Anda lupa, belum ada Photoshop pada tahun 1964.

Kisahnya berawal ketika Robert Le Serrec dan istrinya berperahu di lepas pantai Stonehaven Bay di Pulau Hook, Queensland. Ketika istrinya melihat benda berukuran amat besar mengapung di dasar laut. Mereka kemudian mengambil beberapa foto untuk mengidentifikasinya.

Robert dan istrinya mengatakan makhluk itu tampak seperti kecebong raksasa, dengan panjang diperkirakan 75-80 kaki. Semula makhluk itu diasumsikan tidak bergerak dan pasangan itu berpikir mungkin ia telah mati, sehingga mereka pun mendekatinya dengan harapan mendapatkan gambar yang lebih jelas. Tapi makhluk itu mulai bergerak dan membuka mulutnya. Ketika mereka bergegas kembali ke pantai, makhluk itu berenang menjauh.

7. Misteri Solway Firth Spaceman

misteri solway firth spaceman
Solway Firth Spaceman

Ketika Jim Templeton mengambil foto istri dan putrinya pada hari yang cerah di Cumbria, Inggris, selama musim panas tahun 1964, dia tidak pernah menyangka akan segera menjadi bahan perdebatan panas antara mania teori konspirasi dan mania UFO. Tapi itulah yang terjadi ketika fotonya dicetak dan dia melihat, apa yang tampaknya seperti seorang pria dalam pakaian ruang angkasa, berdiri di belakang putrinya.

Templeton mengatakan bahwa ia tidak melihat orang lain selain istri dan putrinya pada saat pengambilan gambar. Ketika ia menunjukkan foto-foto itu ke polisi, mereka memberikannya kembali kepadanya dan mengatakan tidak ada yang mencurigakan tentang hal itu. Tapi ketika sebuah koran lokal mencetaknya satu jam kemudian, foto itu segera beredar di seluruh dunia.

Banyak orang berhipotesa tentang foto ini dengan mengatakan bahwa, apa yang tampaknya seorang astronot itu adalah tidak lebih dari ibu gadis itu sendiri yang berdiri jauh di atas bukit di belakangnya. Kesan seorang astronot diakibatkan oleh ilusi cahaya optik dan bayangan. Lainnya tegas berdiri dengan klaim bahwa itu adalah astronot.

Menariknya, foto Templeton ini memiliki kisah lain tentang sebuah percobaan peluncuran rudal yang mengambil tempat di daerah yang sama, yang tiba-tiba dibatalkan karena penampakan dua orang antariksawan berbaju putih yang cocok dengan deskripsi gambar yang ada di foto Templeton.

6. Wajah hantu SS Watertown

SS watertown phantom
SS Watertown Phantom

Suatu hari di tahun 1924, James Courtney dan Michael Meehan membersihkan tangki kargo kapal SS Watertown dalam perjalanan ke New York City. Malangnya, mereka tewas karena menghirup asap gas beracun. Sesuai tradisi pelaut, kedua orang itu lalu dikubur di laut.

Tapi hari-hari berikutnya usai pemakaman laut mereka, refleksi wajah kedua pria terlihat di dalam air. Wajah-wajah itu begitu jelas, Kapten Keith Tracy lalu mengambil foto kedua hantu itu.

5. Satelit Alien yang mengorbit Bumi

alien satelite
Alien Satelite

Adakah satelit yang telah mengorbit Bumi selama 13.000 tahun terakhir, yang diletakkan di sana oleh alien? Jika Anda yakin pada teori konspirasi Black Knight, maka jawabannya adalah "ya".

Beberapa orang menghubungkannya dengan "long delayed echoes" dan sinyal radio yang dicatat oleh Nikola Tesla pada tahun 1899, yang ia diyakini berasal dari luar angkasa. Rumor lainnya mengatakan itu adalah satelit UFO berasal dari peneliti UFO Donald Keyhoe, yang mengklaim bahwa sejak dari tahun 1950-an Angkatan Udara AS telah melaporkan penemuan dua satelit yang mengorbit Bumi ketika belum ada satupun satelit buatan manusia yang diluncurkan pada saat itu.

4. Tamu tak diundang makan malam keluarga Cooper

cooper family dinner
Cooper's family Dinner

Legenda bermula ketika keluarga Cooper (ditampilkan dalam foto) pindah ke rumah baru mereka, ini adalah pertama foto yang mereka ambil. Ketika foto itu dicetak, citra tubuh menggantung dari langit-langit terlihat jelas.

Penyelidikan lebih lanjut tentang foto ini tidak menghasilkan apapun. Meskipun begitu, banyak orang percaya bahwa itu hanya semacam tipuan gambar atau semacamnya. Efek kemisteriusannya semakin tebal karena asal-usul foto tersebut dan kapan ia pertama kali diambil juga tidak jelas.

3. Piramida di sisi gelap bulan

pyramid on dark side of the moon
Pyramid on The Dark Side of The Moon

Apa sebenarnya yang bersembunyi di sisi gelap bulan?. Jika Anda meyakini bahwa lebih banyak yang disembunyikan oleh NASA ketimbang yang dikatakannya tentang bulan, foto ini membuktikan hal itu. Diambil oleh misi Apollo 17 selama penerbangan terakhir ke bulan, foto ini terdaftar sebagai unexplained dalam indeks fotografi NASA.

Setelah dibersihkan dari gangguan dan dipertajamkan fokusnya, foto ini menampakan formasi seperti gunung atau piramida. Beberapa orang percaya bahwa ada piramida besar, serta istana di bulan dan bahwa NASA telah menutup-nutupinya selama ini, tapi foto ini menyelinap melalui celah-celah dan mengungkapkan kebenaran yang coba mereka sembunyikan.

2. Misteri Foto Freddie Jackson

freedy jackson's photo
Freedy Jackson's Photo

Pada tahun 1919, Freddy Jackson tanpa sengaja tewas oleh sebuah baling-baling pesawat saat bekerja sebagai montir udara di skuadron Sir Victor Goddard. Dua hari kemudian, skuadron mengambil foto bersama. Tapi ketika foto itu dicetak, fotografer melihat sesuatu yang mustahil: Freddy Jackson ada didalam di foto!.

Ketika ia menunjukkan kepada krunya, orang-orang setuju bahwa itu memang Freedy Jackson, meskipun fakta bahwa ia telah meninggal dua hari sebelum foto itu diambil dan bahwa foto kelompok itu dibuat pada hari yang sama dengan hari pemakaman Jackson.

Hal itu menimbulkan keyakinan bahwa roh Jackson tidak menyadari kematiannya dan muncul untuk ikut berfoto.

1. Misteri kematian Elisa Lam

elisa lam
Elisa Lam

Elisa Lam adalah seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang tinggal di Hotel Cecil di Los Angeles, ketika dia menghilang pada bulan Januari 2013. Tubuhnya ditemukan dua minggu kemudian di dalam tangki air hotel oleh petugas bagian pemeliharaan. Lam dilaporkan menderita gangguan bipolar (Penyakit mental yang berhubungan dengan perubahan mood yang drastis). Pada pandangan pertama, cerita ini dapat dihubungkan ke sebuah kecelakaan. Namun, ada banyak kebetulan yang sangat terkenal dan sangat aneh sekitarnya kematiannya.

Bukti pertama berasal dari rekaman video aneh, dan penampakan terakhir Lam dalam keadaan hidup. Masuk ke lift, Lam menekan banyak tombol lantai tapi pintu lift tidak menutup. Kemudian dia mulai tampak seolah-olah bersembunyi di sudut dari sesuatu yang lewat, tapi anehya, video tidak memperlihatkan ada seseorang atau sesuatu yang baru saja masuk ke lift.

Kemudian Lam keluar dari lift, melihat tak menentu ke sekeliling, lalu kembali masuk ke lift dan kembali keluar lagi (sementara, selama itu pintu lift tidak pernah menutup). Menit demi menit berlalu, perilaku Lam yang aneh terus berlanjut dan setelah Lam lenyap dari layar, pintu lift menutup, membuka kembali, menutup lagi, dan bergerak ke lantai berikutnya.

Mereka yang tidak percaya kematiannya adalah kecelakaan berusaha menunjukkan bahwa ada dua pembunuh berantai telah tinggal di Cecil Hotel, di mana ada pembunuhan di tempat dan tiga kasus bunuh diri dilaporkan.

Kebetulan aneh lainnya termasuk tes untuk wabah tuberkulosis yang terjadi beberapa blok dari hotel, yang disebut LAM-ELISA. Belum ada yang mampu menjelaskan bagaimana Lam bisa sampai ke atap, yang dibarikade pada saat itu. Dan kemudian fakta bahwa seseorang telah memperbarui blog nya, enam bulan setelah kematiannya.

Tidak susah untuk ditebak, Hollywood segera menyambar cerita ini dan mengumumkan pada awal 2014, bahwa sebuah film berdasarkan kematian misterius Lam akan dirilis pada tahun 2015. (therichest/tvsx)

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar